Senin, 03 Juni 2013

Personil Satgas Indobatt Ikuti Force Fire Marshal Briefing

Personil Satgas Indobatt Ikuti Force Fire Marshal Briefing

Bertempat di Security Section Training Hall UNIFIL HQ Naqura, kemarin, personil Satgas Indobatt yang diwakili oleh Kapten Caj Popon, Kapten Chk Tjetjep Djanu S, SH, dan Lettu Inf Dili Murtiawan mengikuti briefing tentang penanganan masalah kebakaran.

Briefing yang dipimpin langsung oleh Mr. Victor sebagai kepala keamanan dan penanggung jawab masalah penanganan kebakaran di seluruh unit/Kontingen yang ada di UNIFIL, dihadiri oleh bebebrapa perwakilan dari tiap-tiap Kontingen UNIFIL.

Briefing yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut menekankan kepada semua Perwira penanggung jawab masalah kebakaran harus memahami dan melaksanakan semua petunjuk yang ada dalam Fire Safety Guidelines Policy  yang menjadi referensi bagi seluruh Kontingen di UNIFIL yang sudah distandarisasikan oleh para ahli di bidang kebakaran dunia.

Rapat tersebut juga membahas tentang prosedur penyerahan laporan bulanan kepada Force Fire Marshal Unit, sesuai dengan format yang sudah disosialisasikan.  Mr. Victor juga menginfokan bahwa Fire Officer akan segera melaksanakan serah terima dari Fire Officer lama ke baru.

Sementara menurut Komandan Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto menjelaskan bahwa peran Force Fire Marshal sangat penting untuk dijadikan pedoman dalam menangani masalah kebakaran, apalagi sekarang sudah memasuki musim panas, sehingga kita sudah memiliki pedoman dalam penanganan bila terjadi kebakaran. Komandan Indobatt juga berpesan agar prosedur penanganan masalah kebakaran ini segera disosialisasikan kepada seluruh jajaran Indobatt agar setiap unsur dapat mengambil tindakan yang benar dan tepat bila terjadi kebakaran.

0 komentar: