Komodo, Made In PT Pindad Indonesia

That was a name that given to PT Pindad latest 4×4 tactical vehicle.

SS2 Made In PT. Pindad Indonesia

SS2-V5 has a long barrel 252mm. compare with SS2-V1-V2= 460mm, SS2-V4=403mm and 460mm, with a shorter barrel.

Made In PT. Pindad Indonesia : APS-3 ANOA

Mesin Berkapasitas 7000 cc dan 320 tenaga kuda.

PT. Dirgantara Indonesia

Pesawat CN-295 Buatan Indonesia dan Spanyol memiliki Panjang: 24,50 meter, Tinggi: 8,66 meter, Rentang sayap: 25,81 meter.

Made In PT. PAL Indonesia

Kapal Perang jenis LPD Memiliki Kecepatan 15,4 knots, Panjang 125 m (410.10 kaki), Lebar 22 m (72.18 kaki) .

Torpedo SUT, Made In : PT. Dirgantara Indonesia

Jarak operasional: 28 km, Kecepatan/ jarak: 35 knots/24,000 yd; 23 knots/ 56,000 yd, Hulu ledak: 225 kg, kedalaman menyelam: 100 m

SS4 Made In PT Pindad Indonesia

Amunisi GPMG FN MAG 58/7,62 x 51 mm, Kaliber 7,62 mm.

Daftar Pasukan Elite Tentara Nasional Indonesia

1.Denjaka, 2.YonTaifib, 3.Kopaska, 4.Kopassus, 5. DetBravo-90.

Kapal Perang Berteknologi Anti Radar Buatan Indonesia

Panjang 63 meter, Lebar 16 meter, Bobot 219 ton, Mesin utama 4x MAN 1800 marine diesel engine nominal 1.800 PK+ 4x waterjet MJP550.

SPR-1, SPR-2, SPR-3 Made In PT Pindad Indonesia

Senjata Sniper Buatan PT. Pindad Indonesia ini diberi nama Senapan Penembak Runtuk, Mampu menembak Baja setebal 3 cm.

KFX/IFX : Pesawat Tempur Buatan Indonesia - Korsel, Berteknologi Anti Radar (Pesawat Siluman)

Status : Proses pengerjaan telah selesai sampai Tahap II, Dan saat ini proyek pengerjaan telah di Tunda Sampai Juni 2014

Helikopter Gandiwa Made In : PT. Dirgantara Indonesia

Nama GANDIWA diambil dari nama senjata milik Arjuna yang didapat dari Dewa Baruna. Persenjataan : kanon laras tunggal kaliber 30 mm tipe M230 Chain Gun, roket Hydra 70 dan CRV7 kaliber 70 mm.

Jumat, 07 Juni 2013

Militer Vietnam Akan Beli Pesawat Buatan PT. Dirgantara Indonesia

http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/dua-pesawat-cn-295-diparkir-di-base-ops-lanud-_121004224810-319.jpg

Pemerintah Vietnam berencana membeli sejumlah pesawat CN 295 buatan Indonesia. Vietnam menilai spesifikasi dan konfigurasi pesawat itu cocok untuk melengkapi peralatan armada militer Angkatan Udara mereka. Pesawat itu dapat menjadi alat angkut logistik dan orang. Daya angkut maksimal 10 ton. Selain itu, pesawat memiliki pintu di bagian ekor.

Kementerian Pertahanan Vietnam Phung Quang mengaku serius hendak membeli pesawat-pesawat tersebut. Tanpa basa-basi, Quang lantas menanyakan harga jual CN 295 saat Indonesia melakukan kunjungan memperkenalkan pesawat tersebut. Ia mengaku Vietnam selama ini membeli alutsista dari Rusia. Lantaran itu, Quang akan menyesuaikan harga pesawat dengan anggaran negara Vietnam.

Setelah berkonsultasi dengan Presiden Truong Tan Sang, Quang akan menemui Menteri pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro. Ia juga akan mengutus sejumlah delegasi untuk mempelajari industri pertahanan di Indonesia.

Taiwan Gelar Sistem Pertahanan Roket Multi Laras Untuk Hapadi China

http://static.xaluan.com/images/news/Image/2013/06/06/651b00615ce3e3.img.jpg

Taiwan menggelar sistem pertahanan roket multi laras berkemampuan tinggi yang ditempatkan di garis pantainya, sebagai antisipasi menghadapi operasi amfibi China. Sistem pertahanan itu dinamakan Ray Ting 2000 atau Thunder 2000 yang mampu meluncurkan 40 roket secara simultan dalam satu menit pengoperasian.

Penggelaran tahap awal sistem itu diterapkan di Pulau Matsu dan mampu menjangkau pantai Provinsi Fijian di China melongkapi Selat Taiwan. China hingga kini menganggap Taiwan sebagai salah satu provinsinya; dan berang terhadap negara manapun yang mau mengakui kedaulatan Taiwan.

Akan tetapi, Kementerian Pertahanan China tidak berkomentar apapun soal arsenal baru pertahanan diri itu. Thunder 2000 diharapkan bisa meningkatkan kapabilitas anti pendaratan militer Taiwan mengingat sistem itu dikembangkan sejak 30 tahun lalu.

Kementerian Pertahanan Taiwan juga dilaporkan berencana membuat lebih dari 50 sistem serupa yang memerlukan biaya sekitar 483 juta dolar Amerika Serikat.

China dan Taiwan berpisah sejak 1949 setelah perang sipil terjadi, kaum nasionalis yang kalah dari komunis menyeberang ke Pulau Formosa dan membentuk negara baru bernama Taiwan. Taiwan juga menjadi mitra strategis Amerika Serikat di Pasifik, sebagaimana dengan Jepang dan Korea Selatan.

Cina Telah Membangun Bangunan Militer Di Luar Scarborough Shoal

http://giaoduc.net.vn/Uploaded/doanphuc/2013_06_07/da-vanh-khan.JPG


Pembangunan ilegal Cina di Mischief Reef di Kepulauan Spratly dari Vietnam setelah secara ilegal disita pada tahun 1995, Cina kini telah membangun sebuah area yang dibentengi

Pada Tanggal 6/6/2013 Pejabat militer Filipina telah mengatakan kepada Mirror Bussiness mengungkapkan bahwa pemerintah memiliki gambar satelit menunjukkan bahwa China telah memulai pembangunan militer ilegal di Beijing Scarborough Shoal up kontrol dari Manila pada bulan April tahun lalu.

"Pembangunan militer, perusahaan pertahanan telah muncul dalam gambar satelit yang diambil Scarborough Shoal bahwa China sebenarnya telah dibangun secara ilegal di wilayah perairan pendudukan ilegal dari Filipina. Sedikitnya 3 kapal China bergantian di sini dan sekarang karung berkumpul pasir, kerikil, batu, semen dan baja, "kata pejabat itu.

Menteri Pertahanan Voltaire Gazmin mengatakan kepada media sebelumnya China menghalang nelayan Filipina ke Scarborough Shoal di perairan kedaulatannya. Hubungan antara Manila dan Beijing telah jatuh ke dalam krisis terburuk sejak April tahun lalu.

Tahun ini, Cina terus menggunakan dalih untuk menyerang dan Scarborough yang ilegal hadir dalam mesin parkir (terletak di Kepulauan Spratly milik Vietnam).

Misil Portable Terbaru Buatan Rafael

http://2.bp.blogspot.com/-k5tJc35wZUA/Ua1gzdq6xwI/AAAAAAAAOWg/yNAB0JteCWk/s640/Rafael-Mini-Spike-was-shown-in-a-slightly-improved-configuration.jpg

Sistem rudal mini Spike, anggota terkecil dari elektro-optik rudal Rafael, adalah implementasi pertama dari serangan presisi anti-personil, nirkabel rudal, dirancang untuk operasi di personal dan tingkat peleton.

Sistem rudal portabel tersebut memiliki berat 12 kg, dan terdiri dari komando dan peluncuran unit memfasilitasi target akuisisi dan kontrol nirkabel untuk rudal, dengan berat 4 kg dan rudal disimpan dalam tabung-peluncur, dengan berat 4 kg. Biasanya seorang tentara akan membawa CLU dan dua rudal dengan anggota lain dari unit membawa rudal cadangan.

Sensor gambar terletak di gelembung transparan di bagian depan, sistem elektronik bimbingan dan servos, hulu ledak dan motor roket semua dikemas ke dalam tabung rudal kecil.

http://4.bp.blogspot.com/-sFDtCM7cb1Q/Ua1gs62YBfI/AAAAAAAAOWY/4OX1Cj1OQvY/s640/Rafael-Mini-Spike-launcher-and-compact-operator-module.jpg

Mini-Spike dapat dioperasikan dengan perintah Unit peluncuran terpisahkan atau dengan yang ada Spike peluncur, memanfaatkan CLU, tripod dan rakitan peluncur. Rudal itu dapat menembak target pada jarak 1.200 meter dan dapat diatur untuk mendekati target dalam sudut rendah, sedang atau tinggi serangan, yang memungkinkan keterlibatan efektif target tersembunyi.

Selain itu, hulu ledak dapat dinonaktifkan dalam penerbangan, yang menawarkan pengguna untuk mengejar 'collateral damage rendah' ​​serangan presisi menggunakan kinetik saja, dari pada efek kinetik-ledak, ketika efek-signature rendah diperlukan atau menghilangkan resiko memukul ada -kombatan.

AS Membocorkan Pangkalan Militer Rahasia Israel

http://4.bp.blogspot.com/-rK8a4WnBbrw/UbGIEahI0zI/AAAAAAAAOXI/x0UNotK5NTI/s640/US+discloses+Israel%E2%80%99s+top-secret+military+base+outraging+Tel-Aviv.jpg

Pemerintah AS secara tidak sengaja telah mengungkapkan rincian dari pangkalan rudal Israel rahasia dalam permintaan tawaran diterbitkan, meninggalkan para pejabat militer di Tel Aviv dalam keadaan shock. Israel telah beralih ke pemerintah AS dengan rencananya untuk membangun fasilitas state-of-the-art untuk menjadi tuan rumah sistem baru balistik-rudal pertahanan, Arrow 3, Washington Biro laporan McClatchy itu.

Sesuai dengan prosedur yang biasa, Departemen Pertahanan AS telah menerbitkan rincian dari proyek  25.000.000 $ pada website bisnis peluang pemerintah federal sehingga kontraktor dapat tawaran di atasnya. Lebih dari 1.000 halaman spesifikasi menyertakan deskripsi menyeluruh dari basis masa depan dari kedalaman kompleks bawah tanah untuk bahan bangunan yang akan digunakan dalam konstruksi.

Informasi pada fasilitas di Tel Shahar diklasifikasikan di Israel, dengan militer setempat bahkan menolak untuk mengkonfirmasi secara resmi lokasi antara kota Yerusalem dan Asdod. "Jika musuh Israel ingin meluncurkan serangan terhadap fasilitas, ini akan memberinya mudah Pedoman bagaimana. Jenis informasi yang dijaga ketat dan rilis dapat membahayakan seluruh fasilitas," komentar seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya Israel, menolak untuk mengatakan jika rencana dasar akan berubah sebagai akibat dari pengungkapan. "Ini lebih dari mengkhawatirkan, itu mengejutkan," tambahnya.

Menurut permintaan penawaran, Arrow 3 sistem akan mencakup enam rudal penyergap di posisi peluncuran vertikal untuk ditempatkan di dasar, dengan gantry crane harus didirikan untuk rudal lanjut. Beton bermutu tinggi diperkuat dengan grid jala baja akan digunakan untuk membangun struktur membungkus sistem pencegat, yang akan memiliki ledakan pintu baja dan sistem untuk melindungi kabel listrik dari tekanan selama peluncuran.

Arrow 3 adalah sistem pertahanan yang dirancang untuk mencegat rudal balistik luar atmosfer bumi. Ini diharapkan mulai beroperasi pada 2015-16 untuk mengatasi kemungkinan ancaman dari program senjata nuklir yang dikembangkan oleh Iran tetangga.

"Kami berpikir kebanyakan tentang ancaman nuklir," Kolonel Aviram Hasson, yang memimpin 3 proyek Arrow, dikutip sebagai mengatakan dengan UPI.com. "Kami ingin mencapai situasi di mana Israel memiliki pertahanan siap untuk setiap ancaman, sekarang atau masa depan."

Sebelumnya, kepala dari proses tender di Kementerian Pertahanan Israel, Letnan Kolonel Peleg Zeevi, mengatakan kepada Reuters bahwa proyek ini diberikan kepada Amerika sebagai IDF diperlukan "pemain yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan pengalaman" di lapangan.

Tank ZUlfaqar Iran Dilengkapi Dengan Pelindung Baja Reaktif

http://3.bp.blogspot.com/-v6j7h1SOiZg/URB0NadNGfI/AAAAAAAANJw/dCCCzMeK_4A/s640/Zulfiqar_3_main_battle_tank_Iran_Iran+unveils+its+new+home-made+optimized+Zulfiqar+Zolfaqar+main+battle+tank.jpg

Angkatan Darat Iran telah melengkapi tank dan kendaraan lapis bajanya dengan pelindung baja reaktif untuk mereduksi kerusakan akibat rudal musuh yang masuk. Wakil Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Kiomars Heidari mengatakan kepada FNA bahwa tank Zolfaqar (Zulfaqor/Zulfiqar/Zulfikar) yang dilengkapi dengan sistem cerdas ini telah dirancang dan diproduksi..

Mengenai fitur baru dari tank Zulfaqor tersebut, Heidari mengatakan, "pelindung baja reaktif adalah salah satu spesifikasi unggul tank Zolfaqar". Dia menjelaskan bahwa pelindung baja reaktif adalah bagian body tank yang cerdas dan mampu meredakan dampak kerusakan dari rudal musuh yang masuk. "Sistem ini akan dipasang pada semua kendaraan lapis baja Angkatan Darat," Heidari menambahkan.

Zolfaqar adalah tank tempur utama (MBT) generasi kedua Iran. Prototipe tank Zulfaqor pertama kali diuji coba pada tahun 1993. Enam prototipe semi-industri tank Zolfaqar diproduksi dan diuji coba pada tahun 1997. Tank Iran ini memiliki bentuk kotak yang khas, steel-welded turret (kubah) yang di desain oleh Iran sendiri. Berat tempur Tank Zolfaqar mencapai 36 ton dan dilengkapi dengan mesin diesel 780 hp (horse power), dengan rasio kecepatan 21,7 hp per ton.

Zolfaqar dioperasikan oleh tiga kru. Loader otomatisnya diyakini sama dengan loader Tank T-72 Rusia. Pada bulan Februari lalu, Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan mengatakan bahwa tank Zulfaqor memiliki kemampuan yang lebih baik dari tank T-72 Rusia.

"Hari ini, kemampuan Zulfaqor telah melebihi tank T-72 dalam beberapa spesifikasi setelah dioptimalkan pada berbagai aspek," ujar Pourdastan dalam sebuah pertemuan yang mengungkapkan dua versi upgrade dari tank Zulfaqor dan tank Samsam.

Kapal Selam Indonesia, Untuk Pertama Kali Akan Diproduksi Di Indonesia


Produsen pembuat kapal pelat merah, PT PAL (persero) berencana mengembangkan kapal selam pertama produksi Indonesia. Kapal selam ini, nantinya diproduksi di Surabaya, Jawa Timur. Menggandeng Korea Selatan, kapal selam ini merupakan bagian dari 3 unit pesanan untuk TNI AL.

Direktur Utama PAL Firmansyah menjelaskan saat ini, 2 unit kapal selam sedang diproduksi dan dikembangkan di Korea Selatan, sementara untuk jatah PAL, mulai diproduksi pada tahun 2014. "2014 start, mungkin 2018-2019 satu unit (jadi)," ujar Firmansyah.

Saat ini, PAL telah mengirimkan sebanyak 206 tenaga ahli di bidang desain dan produksi ke Korea Selatan. Pengiriman ini untuk mendukung program pengembangan kapal selam merah putih. Harapannya, sebagian besar komponen kapal selam yang diproduksi di Surabaya Jawa Timur menggandung banyak komponen lokal.

"Sebanyak mungkin kandungan lokalnya," tambahnya. Untuk pengembangan 3 kapal selam di Indonesia dan Korea Selatan, Kementerian Pertahanan Indonesia menggelontorkan anggaran mencapai US$ 1 miliar.