Sabtu, 13 April 2013

Angkatan Darat Iran Uji Tembak Tiga Rudal Baru


Angkatan Darat (AD) Iran menyatakan, bahwa mereka telah berhasil menguji tembak tiga rudal baru. Demikian dilaporkan oleh kantor berita Fars, Sabtu (13/4/2013).


"Tiga jenis rudal yang dikembangkan oleh Angkatan Darat dan Industri Pertahanan telah berhasil menguji tembak dalam latihan perang yang digelar baru-baru ini,” kata Komandan AD Iran, Jenderal Kioumars Heydari.

Rudal yang telah dirancang dan dibangun oleh ahli dari AD Iran itu diuji coba selama latihan perang AD Iran di sekitar wilayah Kashan, Provinsi Isfahan, sekitar 340 km di selatan ibu kota Iran.

Namun, Heydari menolak untuk menyebutkan rincian spesifik dari rudal baru tersebut. Ia hanya menyatakan, bahwa rudal itu berjenis rudal darat ke darat dan berbeda dengan rudal Naze'at 10.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa AD Iran juga akan memperkenalkan kendaraan pengangkut personel baru selama parade yang akan dipentaskan di seluruh negeri pada Hari Tentara Nasional pada 18 April mendatang.

Pada pertengahan Maret silam, AD Iran telah berhasil menguji tembak rudal Naze'at-10 dan Fajr-5 selama latihan militer. Fajr-5 adalah artileri roket jarak jauh dengan jangkauan maksimum 75 km, sedangkan Naze'at-10 adalah rudal balistik jarak menengah.

0 komentar: