Jumat, 07 Juni 2013

AS Membocorkan Pangkalan Militer Rahasia Israel

http://4.bp.blogspot.com/-rK8a4WnBbrw/UbGIEahI0zI/AAAAAAAAOXI/x0UNotK5NTI/s640/US+discloses+Israel%E2%80%99s+top-secret+military+base+outraging+Tel-Aviv.jpg

Pemerintah AS secara tidak sengaja telah mengungkapkan rincian dari pangkalan rudal Israel rahasia dalam permintaan tawaran diterbitkan, meninggalkan para pejabat militer di Tel Aviv dalam keadaan shock. Israel telah beralih ke pemerintah AS dengan rencananya untuk membangun fasilitas state-of-the-art untuk menjadi tuan rumah sistem baru balistik-rudal pertahanan, Arrow 3, Washington Biro laporan McClatchy itu.

Sesuai dengan prosedur yang biasa, Departemen Pertahanan AS telah menerbitkan rincian dari proyek  25.000.000 $ pada website bisnis peluang pemerintah federal sehingga kontraktor dapat tawaran di atasnya. Lebih dari 1.000 halaman spesifikasi menyertakan deskripsi menyeluruh dari basis masa depan dari kedalaman kompleks bawah tanah untuk bahan bangunan yang akan digunakan dalam konstruksi.

Informasi pada fasilitas di Tel Shahar diklasifikasikan di Israel, dengan militer setempat bahkan menolak untuk mengkonfirmasi secara resmi lokasi antara kota Yerusalem dan Asdod. "Jika musuh Israel ingin meluncurkan serangan terhadap fasilitas, ini akan memberinya mudah Pedoman bagaimana. Jenis informasi yang dijaga ketat dan rilis dapat membahayakan seluruh fasilitas," komentar seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya Israel, menolak untuk mengatakan jika rencana dasar akan berubah sebagai akibat dari pengungkapan. "Ini lebih dari mengkhawatirkan, itu mengejutkan," tambahnya.

Menurut permintaan penawaran, Arrow 3 sistem akan mencakup enam rudal penyergap di posisi peluncuran vertikal untuk ditempatkan di dasar, dengan gantry crane harus didirikan untuk rudal lanjut. Beton bermutu tinggi diperkuat dengan grid jala baja akan digunakan untuk membangun struktur membungkus sistem pencegat, yang akan memiliki ledakan pintu baja dan sistem untuk melindungi kabel listrik dari tekanan selama peluncuran.

Arrow 3 adalah sistem pertahanan yang dirancang untuk mencegat rudal balistik luar atmosfer bumi. Ini diharapkan mulai beroperasi pada 2015-16 untuk mengatasi kemungkinan ancaman dari program senjata nuklir yang dikembangkan oleh Iran tetangga.

"Kami berpikir kebanyakan tentang ancaman nuklir," Kolonel Aviram Hasson, yang memimpin 3 proyek Arrow, dikutip sebagai mengatakan dengan UPI.com. "Kami ingin mencapai situasi di mana Israel memiliki pertahanan siap untuk setiap ancaman, sekarang atau masa depan."

Sebelumnya, kepala dari proses tender di Kementerian Pertahanan Israel, Letnan Kolonel Peleg Zeevi, mengatakan kepada Reuters bahwa proyek ini diberikan kepada Amerika sebagai IDF diperlukan "pemain yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan pengalaman" di lapangan.

0 komentar: