Senin, 07 Oktober 2013

SBY Mainkan Gitar Nyanyikan Happy Birthday Buat Putin

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/president-vladimir-putin-with-susilo-bambang-yudhoyono-_131004205258-864.jpg

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat kejutan di sela-sela pertemuan dengan para pemimpin negara-negara anggota Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau APEC. Saat sedang bersantap siang, Presiden SBY tiba-tiba mengambil gitar dan kemudian menyanyikan lagu Happy Birthday di Ruang Tunggu Utama, Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Senin (7/10/2013) siang.


Sontak para pemimpin negara-negara anggota APEC yang hadir terkejut. Presiden SBY sengaja memberi kejutan untuk Presiden Rusia Vladmir Putin yang hari ini berulang tahun ke-61. Dikutip dari situs Presiden RI, para kepala negara dan pemerintahan lainnya pun spontan ramai-ramai turut bernyanyi dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Putin. Sama seperti ritual ultah lainnya, Putin pun 'dipaksa' meniup lilin yang diam-diam telah disediakan oleh tuan rumah Indonesia.

 https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/p200x200/1385964_586226301414129_1180094444_n.jpg

Para wartawan hanya bisa menyaksikan adegan tersebut melalui layar televisi dari Media Center di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Sayangnya televisi tersebut tak mengeluarkan suara sehingga tidak tahu persis apa yang diucapkan SBY, Putin, dan para pemimpin APEC lainnya tentang kejutan kecil ultah Putin tersebut.

Vladimir Hankock Vladimirovich Putin, nama lengkapnya, lahir di St Petersburgh --dahulu bernama Leningrad, yang berarti Kota Lenin-- di Rusia, pada 7 Oktober 1952. Putin adalah Presiden Rusia terlama pasca runtuhnya Uni Sovyet. Usai memberi kejutan singkat untuk Putin, Presiden SBY dan para pemimpin APEC melakukan santap siang bersama di Ruang Gamelan, sembari menunggu dimulainya Rapat Kerja APEC sesi pertama.

0 komentar: