Kamis, 26 September 2013

Danjen Kopassus: Kami Siap Basmi Preman

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRQLjmdO1tiFpWR4nnl1kuQKJGhWsdYkHOqjPbXQmqYJlm1Q1VJa8gEX39LV20HQ5gOwfGoe_vCx6J8_zjG4hywBchKmSza75KzvZdhP9irjYuuSwDTBhGyQWbtQohnLfq3toKilKLFz7b/s1600/danjen-for-web.jpg

Aksi premanisme di Jakarta dan tempat-tempat lain di Indonesia semakin membuat resah masyarakat. Bila memang jajaran Polri membutuhkan dan diperintahkan, pasukan Kopassus TNI AD siap memberi bantuan. "Kopassus siap membantu, kami dilatih dan dididik untuk menciptakan keamanan," ujar Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen Agus Sutomo di Markasnya, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2013).

"Tinggal tunggu izin turun, maka kami siap basmi preman," tegasnya. Mantan Komandan Paspampres ini mengingatkan, tugas pokok TNI adalah pertahanan negara. Bila diperbantukan dalam penegakan keamanan sipil bersama Polri, tentunya membutuhkan payung hukum sebagai legitimasi.

"Mungkin saja kasus premanisme itu berkembang seperti penyekapan di mal Kenya, kita tidak tahu kalau tidak dicegah. Oleh karenanya kita menunggu perintah atasan untuk membantu basmi premanisme," imbuhnya.

0 komentar: