Kamis, 26 September 2013

Sukhoi Modernisasi Alutsista Indonesia

http://static.inilah.com/data/berita/foto/2032759.jpg

Pesawat yang diterimaMenteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro sesuai dengan kekuatan pokok minimum (minimum essential forces/MEF) menuju angkatan udara kelas satu (first class air forces) pada tahun 2024 di lingkungan negaranegara ASEAN. Komisi I DPR sebagai mitra kerja Kementerian Pertahanan RI telah mengingatkan pemerintah agar mempercepat pencapaian (progres) dari program pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) bagi TNI tersebut.

Dengan dipercepatnya pencapaian MEF(minimum essential forces) alutsista TNI dapat memperkuat nilai tawar Indonesia dalam melaksanakan politik luar negerinya. "Dalam setiap kesempatan rapat kerja dengan Menhan di DPR selalu kami mendorong pemerintah agar mempercepat pengadaan sistem persenjataan kita. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk pengawasan yang menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat di parlemen," jelas Marsdya (Purn) M.Basri Sidehabi yang dihubungi via telepon dari Mexico City dalam rangka tugas dari Komisi I DPR RI, Kamis (26/9/2013).

Meskipun demikian, menurut anggota DPR dan Fraksi Partai Golkar Dapil Sulsel II ini, mengapresiasi kesanggupan Menhan Purnomo Yusgiantoro pada tahun 2014 kekuatan persenjataan TNI akan melebihi target 30% MEF yang merupakan rencana strategis 15 tahun dan telah dimulai sejak pada tahun 2010.

0 komentar: