Rabu, 14 Agustus 2013

Satgas Indobatt Pamerkan Kuliner Indonesia, Gado-gado Laris Manis

http://img.lensaindonesia.com/thumb/350-630-1/uploads--1--2013--08--22533-indobatt-gado-satgas-pamerkan-kuliner-indonesia-laris-manis.jpg

Misi perdamaian di Lebanon tidak selamanya mengalami ketegangan dalam menghadapi kelompok yang bertikai. Di sela-sela itu, ternyata masih sempat menghelat kegiatan menghibur dan mengasyikan seperti Kuliner Indonesia dikemas dalam acara “Festival Kuliner”. Acara itu diselenggarakan UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) khusus Kontingen di wilayah Sektor Timur, Selasa lalu (13/8/2013).

Festival Kuliner ini digelar di dalam Komplek Markas Sektor Timur. Juga mempertontonkan video profil tentang negara-negara Kontingen Sektor Timur bertempat di Auditorium Sektor Timur. Di antaranya, menampilkan profil tentang kekayaan alam Indonesia, baik itu pariwisatanya maupun kekayaan alam.

Di bawah tenda-tenda yang sudah disediakan, Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen GarudaXXIII-G/Unifil dipimpin Letkol Inf Lucky Avianto selaku Komandan Satgas, melalui kegiatan Cimic (Civilian Military Coordination) menyajikan menu cita rasa khas Indonesia. Ada nasi goreng sea food, sate ayam dan gado-gado, serta menyajikan pernak-pernik cinderamata khas buatan tangan-tangan orang Indonesia.

Ada yang paling menarik dari apa yang disajikan Kontingen Indonesia (Satgas Indobatt). Adalah gado-gado hasil racikan Wanita TNI. Menu ini mendapat perhatian khusus dari para pengunjung. Layaknya orang yang sedang berjualan, banyak para pengunjung rela mengantri untuk mendapatkan gado-gado tersebut.

Komandan Sektor Timur, Brigjen Lopez Del Pozo yang di awal acara sempat membuka acara festival, ternyata dia juga turut mengantri untuk mendapatkan gado-gado. Sambil mengantri, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto juga berkesempatan menjelaskan tentang bahan-bahan apa saja yang terdapat dalam gado-gado itu. Apa yang disajikan prajurit TNI –tergabung dalam Satgas Indobatt– maka juru masak Indobatt yang diwakili Bintara Masak, Sertu Soliyadi menerima menerima penghargaan dari Komandan Sektor Timur.

0 komentar: