Rabu, 14 Agustus 2013

Delapan Pesawat Tempur Sukhoi dan Enam F-16 Tiba di Halim

http://3.bp.blogspot.com/-R4CUr7qiujM/UgqgVtf0rII/AAAAAAAATk8/10oIerrx3s8/s1600/sukhoi-tni-au.jpg

Delapan pesawat tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin, 12 Agustus 2013. Pesawat-pesawat tempur ini berasal dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makasar, yang dibawah kendali langsung oleh Kolonel Pnb Eko Putro selaku Kadisops Lanud Hasanuddin.

Kedatangan pesawat-pesawat Sukhoi di Lanud Halim Perdanakusuma tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-68 dengan melakukan Fly-Pass di area udara Istana Negara.

Tidak hanya Sukhoi, enam pesawat tempur F-16/Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, yang juga akan memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-68 tiba di Lanud Halim Perdanakusuma di hari yang sama. Pesawat-pesawat tempur F-16 ini dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Madiun, Letkol Pnb Setiawan.

Pesawat-pesawat dari dua Skadron ini kemudian bergabung untuk mengadakan latihan bersama/fly pass yang akan dilaksanakan kurang lebih 1 (satu) minggu dan dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Setiawan.

0 komentar: