Kamis, 18 Juli 2013

Komandan KRI Diponegoro-365 Menerima Dua Personel Tim Audit OIOS PBB

http://www.tnial.mil.id/Portals/0/News/SEREMONIAL/Juli/18%20kri%20diponegoro%20terima%20audit.jpg

Komandan KRI Diponegoro-365 sekaligus sebagai Komandan Satgas Maritim TNI Konga XVIII-E/UNIFIL 2013 Letkol Laut (P) Hersan, S.H. didampingi oleh Palaksa, para perwira Staf dan pilot serta crew heli NV 409 menerima dua personel tim audit OIOS (Officer of Internal Oversight Services) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di pelabuhan Beirut, Lebanon.

Kedatangan dua personel tim audit OIOS yang berpusat di New york tersebut bertujuan dalam rangka pemeriksaan terhadap Helikopter BO 105 NV 409 yang on board di KRI Diponegoro. Pemeriksaan ini dilaksanakan pada semua helikopter yang sedang bertugas di bawah United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL). Dua personel tersebut bernama Erwin Huizenga kebangsaan Belanda dan Margaret Guchui Nyiero dari Kenya. Keduanya menjabat sebagai assisting auditor di OIOS.

Ada enam item fokus pemeriksaan tim audit terhadap pilot dan crew heli NV 409 yakni tentang anggaran penerbangan dan biaya kendali, aviation operations, kualitas manajemen pengaturan secara teknis dan pemenuhannya, manajemen lapangan terbang, jaminan keselamatan penerbangan dan kualifikasi crew, pelatihan dan pengalaman.

Proses audit tersebut dilaksanakan dengan melalui wawancara langsung dengan personel heli dalam hal ini pilot dan crewnya. Wawancara berjalan selama kurang lebih tiga jam di lounge room bintara KRI Diponegoro. Pelaksanaan audit dapat berjalan dengan aman dan lancar serta memenuhi standar prosedur dan persyaratan PBB.

0 komentar: