Rabu, 10 Juli 2013

Komandan Kodim 0409/Rl Diserahterimakan

http://www.tniad.mil.id/images/banners/12072013_swrjy.jpg

Pada  hari Rabu 10 Juli 2013 Pkl 16.30 Wib Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Teguh Pambudi bertindak  selaku Inspektur Upacara pada acara Serah terima tugas, wewenang dan tanggung Jawab jabatan Dandim 0409/RL dari pejabat lama Letnan Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto kepada pejabat baru Letnan Kolonel Kav Sugi Mulyanto di Balai Prajurit Gamas.

Dalam amananatnya Danrem 041/Gamas mengatakan, Saya  atas nama Komando dan selaku Pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto atas dedikasi, loyalitas  dan pengabdiannya selama ini selaku Komandan Kodim 0409/RL  dan saya ucapkan juga selamat dan sukses di tempat tugas yang baru sebagai Waka Pendam II/Swj.

Lebih lanjut Danrem memberikan ucapan selamat kepada Letnan Kolonel Kav Sugi Mulyanto, atas pengangkatannya sebagai Komandan Kodim 0409/RL beserta isteri, dengan berbekal pengalaman sebelumnya sebagai Danyonkav 5/Serbu Dam II/Swj saya yakin saudara akan mampu mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0409/RL dengan baik.

Kodim 0409/RL sebagai salah satu Komando Kewilayahan yang berada dijajaran Korem 041/Gamas mempunyai tugas yang cukup berat, secara geografi meliputi tiga  wilayah kabupaten  yaitu  Rejang  Lebong, Lebong  dan Kepahyang berbatasan langsung dengan Sumatra Selatan, yang perlu diwaspadai  di wilayah ini adalah masalah yang akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian kita semua yaitu di wilayah Kecamatan Lembak jalan lintas antara Curup-Lubuk Linggau sering terjadi  perampokan, tepatnya  di Desa Binduriang. sehingga persoalan ini diharapkan segera berakhir jangan sampai peristiwa serupa terjadi pada anggota kita.

Pada kesempatan yang baik ini pula, saya tekankan kepada warga Kodim 0409/RL dan jajarannya, agar dalam melaksanakan tugas Binter senantiasa menerapkan hal-hal yang mendasar bagi kehidupan prajurit, seperti  yang  terkandung     dalam    Sapta    Marga,    Sumpah    Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta Panca Prasetya  Korpri.  dan jangan lupa bahwa esensi Binter adalah terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat yang didalamnya terkandung makna yaitu harus  selalu baik-baik dengan rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 041/Gamas Letkol Inf Bedali Harefa, SH, Para Dandim, Para Kabalak Rem dan Para Kasirem 041/Gamas, serta Ibu Ketua Persit KCKk Koorcab Rem 041 PD II/Swj beserta Pengurus.

0 komentar: