Rabu, 10 Juli 2013

Indobatt : Aksi Smart Car di Desa Assuwanan

http://www.pkc-indonesia.com/images/pmpp/smart%20car%201.JPG

Waktu liburan yang berlangsung di Lebanon Selatan merupakan waktu yang panjang. Masa libur pendidikan berlangsung pada musim panas (summer) selama tiga bulan. Waktu banyak di isi oleh pelajar untuk melakukan kegiatan ekstrakulikuler. Kontingen Indonesia memanfaatkan waktu tersebut untuk bermain bersama. Kegiatan terpadu tersebut  telah direncanakan dan terselenggara  di sebuah Balai Desa tepatnya di Desa Assuwanan, Selasa (9/7/2013).

http://www.pkc-indonesia.com/images/pmpp/smart%20car%203.JPG

Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL yang di pimpin oleh Letkol Inf Lucky Avianto mengisi kegiatan liburan anak-anak Lebanon tersebut dengan membawa smart car untuk berinteraksi dengan para pelajar tersebut. Smart car yang dimiliki Indobatt (Indonesia Battalion) merupakan prototype dari mobil pintar yang dibuat di Indonesia. Mobil pintar yang di luncurkan oleh Ibu negara Ani Yudhoyono sejak tahun 2006 ini menjadi inspirasi Indobatt untuk melakukan kegiatan Cimic (civil military cooperation).

Dengan buku bacaan berbahasa Arab, Inggris dan Perancis, untuk menyesuaikan dengan bahasa nasional Lebanon,  kegiatan ini membuat para pelajar antusias. Film tentang Indonesia, APE (Alat Permainan Edukasi)  sejumlah 5 unit, sound system 1 unit   tersedia  di dalam mobil pintar tersebut. Sementara buku yang dimiliki juga ditambah dengah buku-buku pengetahuan tentang Indonesia dan Kebudayaannya. Sarana tersebut merupakan batuan Ibu negara untuk mendukung misi Indobatt yang berada di Lebanon.

0 komentar: