Rabu, 15 Mei 2013

Pasukan Israel Intimidasi Murid Sekolah Dasar Hingga Muntah

 

Pasukan Israel mengintimidasi para siswa Sekolah Dasar (SD) At-Thur dengan menembakkan bom asap dan gas air mata. Sekitar tujuh orang siswa mengalami sesak nafas dan beberapa lainnya mengalami muntah dan luka.


Para siswa yang terluka langsung dilarikan ke klinik untuk diobati. Sementara, lainnya diobati petugas medis lapangan selanjutnya dipulangkan ke rumah-rumah mereka. Ketua Komite Wali Siswa, Muhammad Abu Ghannam, mengatakan para siswa langsung pulang menuju rumah mereka setelah selesai belajar.


''Namun mereka dikejutkan dengan tembakan bom asap dan gas air mata yang meluncur deras ke atas kepala mereka,'' kata Abu Ghannam seperti dikutip Infopalestina. ''Serangan itu membuat beberapa siswa terluka di tangan dan kaki serta pundak. Situasi ini membuat para siswa ketakutan dan kocar kacir.''


Sekolah At-Thur menampung sekitar 1200 orang siswa. Sekolah ini seringkali menjadi target serangan pihak kepolisian penjajah zionis. Terakhir, pekan lalu, salah seorang siswa ditangkap saat sedang menuju sekolah di waktu pagi.

0 komentar: