Rabu, 15 Mei 2013

Indonesia Tolak Kerjasama Dengan Israel

http://www.asiabusinessinfo.com/wp-content/uploads/2013/02/Jabat-Tangan.jpg

Pernyataan Taruna Merah Putih (TMP) selaku organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan tegas menolak kerjasama Indonesia dengan Israel, terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sumber Panas Bumi.

” Indonesia dan Israel tidak ada hubungan diplomatik. Makanya kita harus mengambil sikap tegas terhadap Israel,” ujar Ketua Umum TMP Maruarar Sirait kepada wartawan. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mengatakan itu mengatakan, TMP juga beberapa waktu lalu melakukan aksi ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mendukung kemerdekaan rakyat Palestina. Dan itu jelas sesuai konstiutusi kita, bahwa negara kita menganut hak asasi, kebebasan sebuah negara dan kemerdekaannya, harus kita bela.

“TMP sempat menggalang aksi Solideritas terhadap saudara-saudara kita Palestine, untuk mendukung Kemerdekaan mereka,” terangnya. Ara (panggilan akrab Maruarar) menambahkan, Israel merupakan sebuah negara yang tidak menghormati Hak Asasi Manusia (HAM), terutama kepada rakyat Palestina. Apa yang telah dilakukan Israel selama ini kepada rakyat palestina dan politik luar negerinya, banyak yang melanggar HAM dengan melakukan kekerasan terhadap warga sipil, perempuan dan anak-anak.

“Kita tidak boleh bertoleransi dengan hal itu, Terlepas Indonesia selalu menerima tawaran bantuan dari Negara - negara asing, tapi tidak semua bantuan harus di terima, sebagai bangsa yg berdaulat. Dan sikap kita jelas sekali, atas dasar itu TMP sangat menentang investasi Israel di Indonesia,” tandasnya.

0 komentar: