Kamis, 25 April 2013

Tentara Israel Tangkap Putra Pemimpin Hamas


Pasukan Israel menahan putra seorang pemimpin Hamas di utara kota Jenin, Tepi Barat,

"Pasukan Israel menyerbu rumah Gamal al-Haija dan menahan anaknya, Abed al-Salam, Asem, dan Hamzeh. Keberadaan mereka tidak diketahui," kata penduduk setempat seperti dikutip Ma'an News yang dipantau Mi'raj News Agency (MINA).
Guru Khaled Mohammad al-Haj juga ditahan setelah pasukan Israel menyerbu rumahnya di sebelah timur kota Jenin. Sementara itu, surat panggilan ditujukan kepada tiga warga Palestina di kota itu mengharuskan mereka untuk bertemu dengan agen keamanan Israel.

Warga setempat juga mengatakan pasukan Israel melakukan penyerbuan di sekitar desa Jalqamus dan  al-Yamoun. Mereka mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk desa dan dekat perbatasan timur wilayah Yaba.

Tiga warga Palestina juga ditahan di kamp pengungsi Aida di Betlehem. Sebuah sumber lokal mengidentifikasi mereka sebagai Murad Karaja (20), Ahmad Hajajra (21), dan Ahmad Amer (21). Seorang warga mengatakan ibu Hajajra dibawa ke rumah sakit setelah pingsan saat Israel melakukan penyerbuan.

"Pasukan Israel juga menggerebek sebuah rumah di daerah tersebut dan memberikan surat pemberitahuan pemanggilan bagi penghuni rumah yaitu Muhammad, Khaled, dan Aboud al-Azza," tambah warga setempat.

0 komentar: