Kamis, 25 April 2013

Israel Pasang Kamera Pengintai di Masjid-Masjid


Departemen Dalam Negeri Israel memutuskan untuk memasang kamera-kamera pengawas di masjid-masjid dan gereja. Israel berdalih untuk mencegah serangan oleh para pemukim Zionis. Langkah ini dilakukan dalam kerangka memantau setiap aktivis Islam dan Kristen yang tidak diinginkan.
Seperti diberitakan situs surat kabar Yedeot Aharanot, Departemen Dalam Negeri Israel akan memasang kamera-kamera ini dalam bulan-bulan mendatang. Dana untuk proyek ini mencapai 15 juta shekel atau sekitar 4 juta dolar AS.

''Departemen Dalam Negeri Israel mengklaim bahwa langkah ini dilakukan penyusul meningkatnya jumlah serangan yang dilakukan kelompok-kelompok pemukim Zionis ke masjid-masjid dan gereja di wilayah Palestina terjajah 1948,'' tulis laporan Yedeot Aharanot seperti dikutip infopalestina.

Sementara itu, sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa itu hanyalah akal-akalan Israel. Pemasangan kamera sesungguhnya dilakukan untuk memantau masjid-masjid dan gerakan Islam yang berkembang secara signifikan di dalam wilayah Palestina terjajah 1948 dan Alquds. Karena, Israel sebenarnya mampu menangkap para pelaku kejahatan dari para pemukim Yahudi yang menyerang masjid-masjid dan gereja. Namun, otoritas Israel tidak fokus pada hal itu.

0 komentar: