Senin, 22 April 2013

Senjata PM2 PT. Pindad


PT. Pindad (Persero) sudah Memproduksi senjata keperluan Anti Teror dan pertempuran jarak dekat ala pasukan anti teror dunia. Seperti senjata H&K MP5 kaliber 9mm yang biasa digunakan oleh pasukan anti teror SWAT asal Amerika Serikat (AS) atau Densus Anti Teror 88 Kepolisian Indonesia.

Pabrik senjata di Bandung, Jawa Barat, mampu melahirkan MP5 versi Indonesia. Senjata tersebut terdiri dari 2 macam yakni tipe PM2 V1 kaliber 9 mm dan PM2-V2 kaliber 9 mm. Dengan konsep hand machine gun, PM2 serupa dengan senjata anti teror MP5.


Seperti MP5 kaliber 9mm untuk anti teror, perang jarak dekat, dan perang dalam kota,” demikian disampaikan Kepala Departemen Produksi I Pindad, Diding Sumardi.

MP5 awalnya diproduksi oleh Pabrik senjata asal Jerman pada periode 1960-an. Sementara untuk PM2 buatan PT. Pindad ini, mampu untuk menembak dengan akurasi hingga 75 meter dan setiap magasen bisa memuntahkan 20 peluru.

Bahkan, untuk Tipe seperti PM2-V2, sudah dilengkapi dengan peredam suara sehingga tidak akan terdengar letupan keras dari peluru yang ditembakkan.

0 komentar: