Kamis, 19 September 2013

Dua Kapal Perang Thailand Tinggalkan Indonesia

http://www.tnial.mil.id/Portals/0/News/SEREMONIAL/september2013/190913%20kaprang%20thailand%20tolak.jpg

Dua Kapal Perang milik Angkatan Laut Thailand HTMS Sukhothai FSGM 422 dengan HTMS Khirirat PF 6, setelah sepuluh hari lamanya menyelenggarakan latihan bersama TNI AL dalam wadah Join Exercise Sea Garuda 17 AB/13. Rabu sore (18/9/2013), tolak dari Dermaga Madura Timur Ujung Surabaya, menuju negara asalnya.

“Latihan bersama antara Angkatan Laut Thailand dan TNI AL - khususnya dengan kekuatan Kapal Perang milik Armada RI Kaswasan Timur yang dinamai Join Exercise Sea Garuda 17 AB/13 untuk sementara selesai dan tidak menutup kemungkinan kami akan datang kembali ke Indonesia untuk menyelenggarakan latihan-latihan seperti ini, dan tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak atas segala yang telah diberikan kepada kami hingga latihan ini bisa berjalan dengan penuh kesuksesan,” ungkap Commander Pusit Kirdnaimongcol yang mengomandoi HTMS Sukhothai FSGM 422 disela-sela keberangkatannya.

Keberangkatan ke dua Kapal Perang HTMS Sukhothai FSGM 422 dan dilepas langsung oleh Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Irvansyah beserta Staf. Serta turut hadir Dansatkat Armatim, Dan KRI Hasanudin, Dan KRI AHP, Dan KRI Pandrong, Kadispotmar Lantamal V, Kadissyahal Lantamal V serta Kadisang Lantamal V.

0 komentar: