Rabu, 19 Juni 2013

Dansatgas Indobatt Sambut Kedatangan Mentri Kesehatan Lebanon

menkesh lebanon 4

Bertempat di Gedung Perteman Desa Tulin, Komandan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto bersama beberapa Perwira Staff dari Indobatt (Indonesia Battalion) menghadiri undangan resmi dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Kesehatan Lebanon Mr. Hassan Khalil. Komandan yang berdiri bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat menyambut kedatangan Menkes Lebanon. Dengan dihadiri lebih dari 200 undangan yang hadir Menkes memberikan pidatonya mengenai perkembangan kesehatan, baik beberapa penyakit yang mungkin timbul sampai bentuk penanganannya.
 
Di depan para undangan dalam pidatonya Menkes juga mengatakan bahwa banyaknya warga Suriah yang mengungsi dan masuk ke wilayah Lebanon tentu tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan dampak yang kurang baik khususnya masalah kesehatan, untuk itu Menkes mengajak kepada seluruh Warga Tulin dan sekitarnya agar bersama-sama ikut menjaga kesehatan baik itu lingkungan maupun kesehatan pribadi dan keluarga.
 
Khusus kepada Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL, Menkes yang mewakili Pemerintahan Lebanon juga mengucapkan banyak terima kasih, pasalnya melalui kegiatan Cimic Indobatt warga Tulin banyak terbantu dalam mendapatkan dukungan kesehatan. Lebih lanjut Menkes pun mengatakan bahwa dirinya banyak mendengar tentang apa saja yang diperbuat oleh Indobatt kepada warga Tulin, baik itu pengobatan umum yang di gelar secara terjadwal maupun memberikan pengetahuan kesehatan kepada warga sehingga warga Tulin menjadi peduli dan mengerti akan pentingnya kesehatan. Menkes pun juga berharap agar kepedulian ini tidak berhenti bahkan Menkes juga menghimbau apa yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan guna terus terjalinnya hubungan yang baik antara Indobatt dan warga Tulin khususnya.

0 komentar: