Rabu, 19 Juni 2013

12 Perwira Tinggi TNI Terima Bintang Kehormatan

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/06/19/207634/540x270/bakti-luar-biasa-12-jenderal-tni-terima-bintang-kehormatan.jpg

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyematkan Tanda Kehormatan kepada 12 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Tanda kehormatan tersebut berupa Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Dharma. Penyematan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI No 20,21,22/TK/Tahun 2013 Tanggal 30 April 2013.

Perwira tinggi TNI yang menerima Bintang Jalasena Utama yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio, sebagai penghargaan atas darma bakti anggota TNI Angkatan Laut yang di bidang tugas kemiliteran menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut tanpa merugikan tugas pokok.

Sementara untuk Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Dharma diberikan kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI IB Putu Dunia.

Sedangkan yang menerima Bintang Dharma adalah sebagai penghargaan kepada anggota TNI yang menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer, sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan TNI.

Penerima Bintang Dharma sebanyak 10 jenderal yaitu:
  1. Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (Kepala BIN)
  2. Letjen TNI Muhamad Munir (Wakasad)
  3. Letjen TNI Waris (Sekjen Wantannas)
  4. Letjen TNI Langgeng Sulistiyono (Sesmenkopolhukam)
  5. Letjen TNI Geerhan Lantara (Irjen TNI)
  6. Laksdya TNI Hari Bowo (Wakasal)
  7. Laksdya TNI Sumartono (Irjen Kemhan)
  8. Laksdya TNI Bambang Suwarto (Kalakhar Bakorkamla)
  9. Letjen TNI (Mar) Muhammad Alfan Baharudin (Kepala Basarnas)
  10. Marsdya TNI Dede Rusamsi, (Wagub Lemhannas RI)

0 komentar: