Kamis, 16 Mei 2013

Kapal Perang Amerika Berada di Pelabuhan Israel

http://indonesian.irib.ir/image/image_gallery?uuid=f5f7e8e0-7706-4a46-b435-9707d5c63c8d&groupId=10330&t=1368620983771

Kapal tempur Amerika Serikat, USS Kearsarge berlabuh di pelabuhan Eilat di Selatan wilayah Palestina pendudukan. Surat kabar rezim Zionis Israel, Yediot Aharonot sebagaimana dikutip Qodsna (15/5) menilai pengiriman kapal tempur amfibi multi-fungsi itu oleh Washington ke kawasan dalam kerangka aktifitas maritim militer Amerika di Teluk Persia dan Timur Tengah.

Juru Bicara militer Israel mengatakan, "Masuknya kapal tempur AS ke pelabuhan Eilat dilakukan dengan perencanaan dan koordinasi sebelumnya antara petinggi Amerika dan Israel." Ditambahkannya, "Bersandarnya kapal tempur AS itu di Israel bukan untuk mengikuti manuver militer gabungan pasukan Amerika dan Israel".

Kapal tempur USS Kearsarge mengangkut empat ribu pasukan Angkatan Laut AS dan beberapa pesawat V-22 Osprey. Sebagian pengamat politik menilai pengiriman kapal tempur ini oleh petinggi Washington ke wilayah Palestina pendudukan adalah untuk mengukur kemampuan Hizbullah, Lebanon dalam menghadapi pasukan AL rezim Zionis Israel.

Beberapa hari lalu, petinggi Tel Aviv mengumumkan, Hizbullah memperoleh  sejumlah persenjataan baru yang akan digunakan untuk menghadapi pasukan AL Israel dan untuk menghantam pusat-pusat minyak dan gas rezim itu di Laut Mediterania. Masalah ini sangat mencemaskan Tel Aviv.

0 komentar: