Kamis, 09 Mei 2013

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Di Bandung

http://www.jejaknews.com/wp-content/uploads/2012/09/anggota-densus-88.jpg

Pasukan antiteror Polri menangkap seorang pria berinisial AR yang diduga terkait kelompok teroris di wilayah Jawa Barat. Tersangka ditangkap setelah aparat kepolisian melakukan penggerebekan sebuah rumah di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Rabu (08/05).

Kepala bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan, AR ditangkap di sekitar rumah tersebut. Menurutnya, penangkapan ini merupakan pengembangan penyelidikan kasus-kasus sebelumnya di Jawa Barat.

"Ini pengembangan kasus-kasus lalu. Kan ada keterlibatan (mereka) dalam kasus pemasok senjata, dan berencana perampokan. Ini merupakan tindak lanjutnya," jelas Martinus kepada wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan, melalui telepon, Rabu sore.

Namun demikian, menurut Martinus, aparat kepolisian sejauh ini masih belum dapat meringkus setidaknya empat orang lainnya yang diduga masih bersembunyi di rumah tersebut. "Kita melakukan upaya persuasif dengan memberikan peringatan, negoisasi dengan meminta mereka untuk menyerah," kata Martinus.

Sebuah laporan menyebutkan, sampai pukul 18.00 WIB, masih terdengar bunyi tembakan dari arah rumah yang dikepung oleh aparat kepolisian.

0 komentar: