Selasa, 23 April 2013

Pindad Siap Luncurkan Tank PERTAMA Buatan INDONESIA


Tank menengah Rancangan Pindad: mengadopsi kemampuan Leopard (image: Istimewa)

Bandung - PT Pindad (Persero) Akan meluncurkan Kendaraan tempur Roda Rantai atau tangki. Tank Yang rencananya Akan dirilis merupakan tank tempur tipe Ringan atau cahaya Dan menengah Versi Indonesia.

Hal disampaikan Kepala DEPARTEMEN Produksi II (Divisi Kendaraan KHUSUS), Hery Mochtady kepada detikFinance di Kantor Pusat Pindad, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat,
"Kalau light tank kitd sudah Punya prototipe Mutasi. Kalau media kitd Masih Tahapan konsep desain atau mematangkan desainnya seperti apa sih, "tutur Hery.

Untuk konsep tank Versi cahaya, Pindad mengadopsi tenologi Dan desain tangki JENIS Scorpion Buatan Inggris. Nantinya, tangki inisial, Akan dikendalikan Oleh Tiga orangutan yakni bertindak sebagai komandan, penembak Dan driver.

"Kalau light tank Scorpion ITU skala Anda, kalau menengah ITU skala Anda Artikel Baru Marder. Ke sana kitd Akan kembangkan. Kalau Kelas B berat seperti Leopard sepertinya kitd belum. Itu terlalu Kendaraan bermotor. Kita lebih cocok di media TAPI persenjentaan kitd Bisa Pakai Misil anti tank atau Pakai 105 Kaliber Besar, "tambahnya.

Meskipun Akan mengembangkan 2 tipe yakni tipe tank ringan Dan media. Kemampuan senjata, Tetap Bisa ditingkatkan atau mengadopsi kemampuan heavy tank seperti Leopard.

"Teknologi sudah Berkembang, tangki menengah pun mampu membawa senjata Artikel Baru Kaliber Besar," sebutnya.

Untuk Komponen, Hery mengakui, pihaknya di Pindad Tetap memprioritaskan Komponen Lokal. Namun, SAAT Komponen nihil tidak Dijual atau dikembangkan di Dalam, Negeri, pihaknya baru Negara membeli Bahasa Dari Luar Negeri.

"TAPI secara realistis, kitd Masih Terbatas untuk power pack, mesin, Transmisi, Dan pendinginan. Kita belum ADA Yang pasokan. Kalau senjata Kaliber Besar, kitd Masih impor KARENA di Dalam, Negeri belum ADA. TAPI kitd usahakan, setiap usaha atau kegiatan pembangunan setiap. Kalau terpaksa Artikel Baru Luar Negeri, kitd harus ADA TOT (transfer of technology), Apa Yang Bisa kitd ambil Bahasa Dari sana. Minimal kitd industri tahu, konsep desain Dan kalkulisinya seperti APA, "tegasnya.

0 komentar: