Rabu, 10 April 2013

Amerika Punya Senjata Mematikan Tanpa Suara Dan Bentuk



Marinir Amerika Serikat ternyata punya senjata mematikan tanpa suara dan bentuk yang sudah dipersiapkanya. Senjata ini adalah sinar laser yang mampu membakar benda apapun yang disorotnya.
Seperti yang dilansir oleh CBS News (8/4), senjata ini pertama kali diketahui ketika Pentagon mengonfirmasi keberadaannya. "Senjata ini akan menjadi senjata pertama yang memanfaatkan energi sebagai pelurunya," tegas R.A. Matthew Klunder, kepala penelitian AL AS.



video
Video Senjata Laser AS

Klunder menyatakan bahwa senjata ini akan sangat berguna bagi kapal-kapal perang angkatan laut Amerika Serikat. Dikatakannya, penerapan senjata ini bisa untuk menghancurkan kapal maupun pesawat musuh tanpa diketahui oleh musuh itu sendiri.
Hal ini bisa terjadi lantaran sinar laser yang ditembakkan melalui kapal perang ini tidak menghasilkan jejak apapun. Sehingga, musuh pun baru akan menyadari bahwa pesawat atau kapal mereka diserang ketika sudah hancur dan meledak.
Meski begitu, senjata yang mematikan ini nyatanya masih memiliki kelemahan. Laser ini tidak akan bisa digunakan untuk menyerang target berkecepatan tinggi seperti misil musuh atau jet tempur. Selain itu, kendala cuaca juga akan mengganggu pancaran dari laser ini sendiri.

0 komentar: