Minggu, 06 Oktober 2013

DPR Minta Kesejahteraan Prajurit TNI Ditingkatkan

http://gdb.voanews.com/CD979889-E35E-4BBC-89CF-250B1410EA4E_mw1024_n_s.jpg



Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi momentum untuk merefleksikan diri, supaya kinerja TNI semakin membaik, termasuk dalam menjaga kesejahteraan prajurit TNI. Anggota Komisi I DPR Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengatakan, kesejahteraan prajurit TNI harus benar-benar diperhatikan, khususnya yang bertugas diperbatasan.

"Prajurit TNI diperbatasan agar mendapat kesejahteraan yang baik, karena jasa mereka menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) di wilayah perbatasan tidak mudah," kata Susaningtyas melalui pesan singkatnya (6/10/2013).

Nuning sapaan akrab Susaningtyas menegaskan, HUT TNI harus menjadi momen untuk meningkatkan semangat prajurit dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. "HUT TNI 5 Oktober semoga dapat menjadi momen, baik untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri, sekaligus sebagai pembangkit semangat prajurit TNI kita," tugasnya.

Sebelumnya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau kepada para pimpinan TNI, agar kesejahteraan seluruh prajuritnya lebih diperhatikan.

"Kepada seluruh pimpinan TNI, teruslah meningkatkan kesejahteraan semua prajurit TNI dan keluarganya," imbau SBY dalam pidatonya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 5 Oktober 2013. SBY mengimbau kepada seluruh prajurit TNI yang saat ini sedang menjalankan misi perdamaian dunia, untuk terus menjaga integritas bangsa Indonesia di hadapan dunia.

0 komentar: