Jumat, 20 September 2013

Pembuatan Kapal Selam TNI-AL Akan Mulai Dikerjakan Dalam Waktu Dekat di Korsel

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXrBtqDn569wQEqmzqMapn48-k7UJkZDdIBHpgzrZtBxomeY0yIunLeQoRfDOJ-1fdvZckMVw8GZjbxBaLncvvTjnMb2sjpb4XqrQuRkdwEkMi_AGHHG_baRKLtdtKtBXz1rNKuzyf5frd/s1600/Changbogo+Class.jpg

Prospek pengembangan Angkatan Laut Indonesia semakin menjanjikan, setelah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Marsetio dijadwalkan mengunjungi Korea Selatan dalam waktu dekat, untuk menyaksikan pemotongan baja yang menandai dimulainya pembuatan kapal selam pesanan TNI AL.

Duta besar Korea Selatan, Kim Young-Sun mengatakan tiga kapal selam tipe U-209 telah dipesan oleh Indonesia dan akan dikirim tahun 2015 hingga tahun 2016. Dua akan dibangun di galangan kapal Daewoo di Busan, Korea Selatan, sementara yang ketiga akan dibangun di fasilitas galangan kapal milik negara PT PAL Indonesia di Surabaya.

Rencana keberangkatan KASAL ke Korea Selatan, disampaikan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young-Sun, dalam acara 40 tahun sejarah hubungan diplomatik kedua negara, yang bertempat di Jakarta.

0 komentar: