Jumat, 02 Agustus 2013

2015 Russia Segera Luncurkan Tank Generasi Terbaru

http://russianmilitaryphotos.files.wordpress.com/2012/03/r140t37i5737.jpg

Rusia akan segera meluncurkan tank tempur terbaru dalam sebuah event tertutup yang hanya dihadiri para petinggi negeri itu dalam sebuah pameran persenjataan September nanti, demikian menurut sejumlah media setempat belum lama ini. Tank bernama Armata ini akan segera operasional pada 2015 dengan fitur-fitur canggih seperti persenjataan yang dikendalikan dari jarak jauh dan sistem pengisian amunisi otomatis.

Kompartemen para kru ditempatkan terpisah dalam sebuah kapsul dari bahan komposit dan memiliki perlindungan beberapa lapis baja. Kapsul pelindung ini disebut-sebut bisa menahan hantaman langsung peluru semua jenis tank lawan. Para kru yang terpisah dari kompartemen mesin bisa mengendalikan sistem persenjataan secara digital. Desain tank dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menghindari jamming radar lawan dan tetap bisa menuju sasaran dengan tepat, demikian diberitakan.

http://vpk.name/file/img/Maket_Object-640_002.jpg
http://www.arms-expo.ru/im.xp/049053051048048054052048.jpg

Para pakar militer Rusia meyakini bahwa kehadiran tank remote seperti ini pada akhirnya akan menuju ke sistem persenjataan robotik sepenuhnya di mana tank-tank tanpa awak bisa ditempatkan di baris terdepan pertempuran. "Armata akan diluncurkan dalam sebuah pameran tertutup di ekspo senjata Nizhny Tagil," kata Deputi Perdana Menteri Dmitry Rogozin. "Beberapa purwarupa akan dipertunjukkan ke para pemimpin Rusia". Armata diproduksi oleh produsen senjata lokal Uralvagonzavod, dan pada 2020 nanti Angkatan Darat Rusia ditargetkan sudah memiliki sekitar 2.300 unit.

1 komentar: