Senin, 22 Juli 2013

Kapal Perang KRI Barakuda-633 Bersandar Di Lampung

 http://www.tnial.mil.id/Portals/0/News/OPSLAT/juli/22%20KRI%20BKD-633%20di%20Lampung.3.jpg

Satuan Kapal Patroli Komando Armada RI Kawasan Barat, KRI Barakuda-633, Senin (22/7/2013) sandar di dermaga Pelabuhan Panjang Badar Lampung dalam rangka bekul ulang air tawar dan bahan basah. Kapal perang tipe FPB (Fast Patrol Boat) – 57, dengan Komandan Mayor Laut (P) Alfred Daniel Matheus ini tengah melaksanakan Operasi Rakata Jaya di perairan Selat Sunda, Teluk Lampung dan perairan Barat Sumatera.

Dalam kesempatan ini Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (E) Ir. Fery Sidjaja berkunjung ke KRI Barakuda-633 di Pelabuhan Panjang dan diterima oleh Komadan KRI Barakuda-633 di Lounge Room Perwira KRI BKD-633. Danlanal memberikan ucapan selamat datang di Lampung kepada Komandan, Perwira dan Prajurit KRI Barakuda dan tugas Lanal Lampung memberikan dukungan kepada KRI yang beroperasi di perairan Lampung.

Dalam keterangannya Komandan KRI Barakuda-633 Mayor Laut (P) Alfred mengatakan KRI Barakuda di Lampung untuk melaksanakan bekal ulang selama melaksanakan Operasi Rakata Jaya di perairan Selat Sunda, Teluk Lampung dan perairan Barat Sumatera, khususnya untuk mengantisipasi kejadian selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2013 ini di jalur pelayaran dan penyeberangan laut di perairan Jawa – Sumatera serta bagian dari gelar kesiapan Unsur TNI AL di laut.

Komandan KRI Barakuda-633 mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan oleh Lanal Lampung karena baru kali ini membawa KRI Barakuda-633 memasuki atau sandar di Pelabuhan Panjang serta mengharapkan kehadiran Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Lampung ataupun masyarakat dan pelajar Lampung untuk berkunjung ke KRI Barakuda-633.

0 komentar: