Senin, 10 Juni 2013

Satgas YONMEK TNI KONGA XXIII-H/UNIFIL Dan Satgas MPU TNI KONGA XXV-F/UNIFIL Melakukan Kegiatan Agama Di Barak

http://www.pkc-indonesia.com/images/pmpp/yasinan%20di%20barak.png
 
Bertempat di lorong masing-masing barak PMPP TNI Sentul, para prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-H/Unifil dan Satgas MPU TNI Konga XXV-F/Unifil yang beragama Islam melaksanakan doa bersama agar dalam pelaksanaan Pre Deployment Training (PDT) dan pelaksanaan misi di Libanon nantinya para prajurit diberi kesehatan, keselamatan dan kelancaran.

Kegiatan doa bersama tersebut diawali dengan membaca Surat Yaasiin secara bersama-sama dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Isya secara berjamaah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Komandan (Wadan) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-H/Unifil Mayor Inf Ade Ronyyang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998 dan Wadan Satgas MPU TNI Mayor Laut (PM) Candra Hermawan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2001.

Pelaksanaan kegiatan doa bersama Kamis malam tersebut dipimpin oleh Mayor Sus M. Toriq yang menjabat sebagai Perwira Pembinaan Mental sekaligus merangkap sebagai Interpreter Bahasa Arab dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-H/Unifil. Dengan keterbatasan tempat yang ada, para prajurit tampak khusuk berdoa. Kegiatan doa bersama tersebut sekaligus guna memperingati Isra’ dan Mi’raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab atau Rabu, 5 Juni 2013.

Dalam kuliah tujuh menit (Kultum) yang disampaikan setelah melaksanakan sholat Isya, Mayor Sus M. Toriq menyampaikan bahwa penting bagi setiap prajurit TNI untuk senantiasa mengingat Tuhannya dengan cara melaksanakan sholat dalam kondisi apapun dan dimanapun.

“Apabila kondisi tidak memungkinkan untuk melaksanakan sholat sebagaimana mestinya, maka sholat dapat dilakukan dengan cara di-jamak dan di-qashar,” ujarnya.

0 komentar: