Kamis, 20 Juni 2013

Lomba Menembak Danjen Kopassus Cup Kembali Digelar

http://suaramerdeka.com/foto_sport/93370287592a97dbb737d8d02927444d.jpg

Untuk kesekian kalinya Kejuaraan Menembak IPSC Kandang Menjangan Open Championship kembali digelar di lapangan tembak Grup-2 Parako Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, 21-22 Juni. Setidaknya 300 peserta akan berpartisipasi pada lomba memperebutlan Piala Danjen Kopassus itu. "Jumlah tersebut berdasarkan peserta yang ambil bagian di even serupa tahun lalu. Saat itu bahkan kami sampai menolak peserta," kata Sekretaris Panitia, Munawir, Rabu (19/6).

Untuk peserta kali ini, Munawir mengatakan terbuka bagi siapa saja. Maka tidak mengherankan, peserta datang dari kalangan atlet menembak atau mereka yang memiliki hobi menembak. "Peserta tidak terbatas dari Indonesia saja, bahkan dari luar negeri seperti negara-negara di Asia Tenggara juga ambil bagian," imbuhnya.

Kejuaraan menembak yang masuk dalam level 2 ini terselenggara berkat kerjasama Pengprov Perbakin Jateng, Kiky Shooting Club (KSC) dan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan yang tengah berulang tahun ke-61. Panitia membagi lima materi pertandingan, yakni tembak reaksi IPSC 10 stage, tembak reaksi TNI/Polri/Sipil 3 stage, tembak pistol eksekutif falling plate, senapan 100 meter 3 posisi, senapan 300 meter 3 posisi, dan fun game. "Di beberapa materi masih dibagi lagi dakam beberapa jenis lomba. Khusus senapan 100 dan 300 meter akan memperebutkan Piala Danjen Kopassus," ungkap Munawir.

Untuk tahun lalu, gelar bergengsi direbut petembak asal KSC Solo, Roy Haryanto. Kakak pembalap Formula 2, Rio Haryanto itu mampu merebut gelar bergengsi dengan keluar sebagai juara di kelas tembak reaksi IPSC.

0 komentar: