Minggu, 09 Juni 2013

Hizbullah Terima Rudal-rudal Canggih Dari Jalur Rahasia

http://indonesian.irib.ir/image/image_gallery?uuid=bf6c2f67-0196-45af-ad49-fb4067bac84b&groupId=10330&t=1370694843424

Lebanon menulis, Hizbullah mendapat kiriman rudal-rudal mutakhir anti-tank dari jalur rahasia selain Suriah. Seperti dikutip Fars News (8/6), Al Diyar menjelaskan, menurut sejumlah informasi, dalam sebuah transaksi Hizbullah berhasil mendapatkan rudal-rudal mutakhir anti-tank yang lebih canggih daripada rudal-rudal Kornet yang dibeli Suriah dari Rusia.

Rudal-rudal ini dapat menghancurkan tank dari jarak 400 meter dan memiliki akurasi yang sangat tinggi. Selain mampu merusak kendaraan-kendaraan lapis baja, rudal-rudal itu juga bisa menghancurkan orang-orang yang ada di dalamnya.

Menurut Al Diyar, Hizbullah tidak mendapatkan rudal-rudal ini lewat Suriah, akan tetapi melalui sebuah jalur lain yang rahasia. Saat ini badan intelijen rezim Israel, Mossad tengah mengkaji cara Hizbullah mendapatkan rudal-rudal tersebut. Pasalnya, pesawat-pesawat Israel beberapa kali mendapati rudal-rudal itu diluncurkan di antara wilayah Deir Al Zour dan Al Raqa.

Rudal-rudal itu memiliki kecepatan yang luar biasa, namun beberapa yang berhasil diperoleh Hizbullah tidak secepat itu. Sekalipun demikian rudal-rudal yang didapatkan Hizbullah mampu meluluhlantakkan setidaknya 100 tank.

0 komentar: