Kamis, 02 Mei 2013

Serunya Anak-Anak Lebanon Bermain Bersama Prajurit TNI

ACARA yang menjadi program kerja tahunan UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) ini, selalu dinanti oleh anak-anak Lebanon sebagai bentuk kesenangannya dalam memasuki liburan di musim semi.

Serunya Anak-Anak Lebanon Bermain Bersama Prajurit TNI
Prajurit TNI di Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL atau Indobatt (Indonesia Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf Lucky Avianto selaku Komandan Satgas (Dansatgas), turut memeriahkan Children Spring Festival.

Kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination Unit) yang dikordinir oleh Kasi Cimic Indobatt Mayor Inf Taufik Ismail, diikuti ratusan anak-anak Lebanon, bertempat di International Sultanie School-Tibnin, Lebanon Selatan, Selasa (30/4/2013).

Tenda Indobatt yang digelar di halaman International Sultanie School, sudah sejak pagi di padati oleh para pengunjung yang sengaja ingin menikmati permainan yang dibuat oleh Prajurit TNI. Beberapa permainan yang digelar ala 17 Agustus-an layaknya seperti di Indonesia ini, kini juga dimainkan oleh anak-anak Lebanon.

Permainan membawa kelereng dengan sendok misalnya, permainan tersebut mampu menyedot antusias anak-anak Lebanon, bukan saja hadiah yang diinginkan melainkan kebolehan mereka dalam membawa kelereng dengan sendok hingga mencapai finis.

Permainan lain, seperti menghias kue juga mendapat tempat tersendiri bagi anak-anak perempuan, dengan dipandu oleh Wanita TNI mereka sangat tertarik sekali untuk menghias kue-kue dengan kreatifitasnya sendiri.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, dengan berjejalnya tenda milik Indobatt dapat dijadikan bukti bahwa permainan yang digelar oleh prajuritnya disukai dan mudah dinikmati oleh anak-anak Lebanon.

“Apa yang dilakukan oleh Indobatt untuk anak-anak Lebanon juga tidak lain sebagai bentuk perhatiannya dalam mengisi liburan mereka sekaligus sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Indonesia melalui Indobatt kepada anak-anak Lebanon," kata Dansatgas.

Acara yang menjadi program kerja tahunan UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) ini, selalu dinanti oleh anak-anak Lebanon sebagai bentuk kesenangannya dalam memasuki liburan di musim semi.

0 komentar: