Rabu, 08 Mei 2013

Kejahatan Seks di Kalangan Militer AS Melonjak

 Kejahatan Seks di Kalangan Militer AS Melonjak  
Departemen Pertahanan Amerika Serikat merilis sebuah studi yang menyebut jumlah kejahatan seks yang melibatkan personil militer melonjak 37 persen dibanding tahun sebelumnya. Laporan tahunan Pentagon memperkirakan ada 26 ribu kejahatan seks mulai dari tindak asusila ringan hingga pemerkosaan pada tahun 2012.

Pentagon merilis angka ini sehari setelah Angkatan Udara mencopot perwira yang diduga meraba-raba seorang warga sipil di tempat parkir di pinggiran kota dekat markas Pentagon. Letkol Jeffrey Krusinski, 41 tahun, dicopot dari jabatannya sebagai kepala unit Sexual Assault Prevention and Response Office Angkatan Udara AS setelah kasus ini.

Insiden ini memancing protes dari para pejabat senior Pentagon, anggota parlemen, dan Presiden Barack Obama, yang mengatakan kepada wartawan "tidak ada toleransi untuk ini." "Kami mencari tahu seseorang yang terlibat dalam hal ini, mereka harus bertanggung jawab. Ditindak. Dilucuti jabatannya. Pengadilan militer. Dipecat secara tidak hormat. Ini tidak dapat diterima," kata Obama kepada wartawan. Ia mengatakan telah berbicara dengan Menteri Pertahanan Chuck Hagel dan mengatakan kepadanya untuk serius menanggapi kasus ini.

Putusan Pentagon untuk mengumumkan laporan tentang pelecehan seksual di militer, menurut Hagel, karena Departemen Pertahanan sedang "marah dan muak atas kasus yang sangat mengganggu ini." Dia memperingatkan bahwa masalah kekerasan seksual telah mencapai titik yang bisa membahayakan kemampuan militer.

"Kekerasan seksual merupakan kejahatan yang keji dan salah satu tantangan paling serius yang dihadapi departemen ini," katanya. "Ini adalah ancaman terhadap keamanan dan kesejahteraan rakyat kita serta kesehatan, reputasi, dan kepercayaan dari institusi ini."

Penelitian Pentagon menemukan ada 3.374 kasus kekerasan seksual yang dilaporkan pada tahun 2012, naik hampir 200 dari 3.192 yang dilaporkan pada tahun 2011. Menggunakan data survei, departemen memperkirakan ada 26 ribu kasus kontak seksual yang tidak diinginkan pada tahun 2012, dibandingkan dengan 19.000 pada tahun 2011.

Lebih banyak pria daripada wanita yang melaporkan kontak seksual yang tidak diinginkan, yaitu 13.900 berbanding 12.100. Militer telah menghadapi serangkaian skandal memalukan kekerasan seksual dalam satu tahun terakhir. Sebuah penyelidikan di Lackland Air Force Base di San Antonio, Texas, yang dimulai pada tahun 2011 sejauh ini menemukan 59 kasus kekerasan seksual.

0 komentar: