Sabtu, 11 Mei 2013

Gegana Polda Bongkar Kiriman Paket Mencurigakan di Rumah Petinggi TNI

Tim Gegana Angkut Benda Mencurigakan di Bundaran HI (Foto) - gegana3.JPG

Sebuah paket mencurigakan yang semula tidak diketahui pengirimnya, mengejutkan Brigjen TNI (Mar) Sugiyarto dan keluarga. Khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan, tim penjinak bahan peledak atau gegana Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan paket tersebut.

Paket yang terbungkus kardus itu tiba di rumah dinas Brigjen Sugiyarto di Jalan Jati Raya Kompleks TNI-AL, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.00 WIB. Paket diterima oleh pembantu rumah. Dalam kemasan paket tidak tertera nama dan alamat pengirim. Padahal, para penghuni rumah merasa tidak ada yang memesan atau menunggu kiriman paket.

Lantaran curiga, Sugiyarto yang baru mengetahui paket itu pada petang hari, menghubungi Polsek Cilandak. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Gegana Polda Metro Jaya. Setiba di lokasi, tim Gegana memeriksa paket dengan menggunakan sejumlah peralatan, antara lain alat pendeteksi logam dan X-Ray.

Tim kemudian membuka paket, yang isinya ternyata adalah sejumlah plakat. Belakangan diketahui, paket tersebut dikirimkan oleh putra Sugiyarto yang juga seorang prajurit TNI-AL yang sedang bertugas di daerah.

0 komentar: