Jumat, 17 Mei 2013

3 Terduga Teroris, Dibawa Keluar Dari Mako Brimob

Densus 88 Polri

Tiga terduga teroris hasil penggerebekan di Solo Jawa Tengah dibawa keluar dari Mako Brimob Gondowulung Bantul DIY. Diperkirakan mereka dibawa ke Jakarta.

Informasi yang beredar, 3 terduga teroris atas nama Ibrahim Sungkar, David, dan Nuaim Ba'asyir. Mereka dibawa dari Solo dan dititipkan di Mako Brimob Gondowulung Bantul DIY.

"Jam 7 saya datang sudah ada. Tapi tidak tahu jumlahnya dan siapa saja mereka," kata anggota brimob yang mengaku dari Bagian Pelatihan Brimobda DIY, Jumat (17/5/2013).

Polda DIY mengelak jika ada titipan terduga teroris di Mako Brimob Gondowulung. "Tidak ada. Saya juga konfirmasi ke Kapolda mengatakan tak ada titipan terduga teroris dari Solo," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti yang dihubungi detikcom lewat telepon.

Di lokasi, sejumlah anggota brimob bersenjata laras panjang terlihat berjaga di depan ruang tahanan. Namun belasan jurnalis tidak diperkenankan mendekat dan diminta menunggu di pos penjagaan sekitar 200 meter dari ruang tahanan.

Sekitar pukul 10.15 WIB sebuah minibus jenis Isuzu Elf nopol AD 1283 LD warna abu-abu metalik keluar dari Mako Brimob Gondowulung. Di depan minibus yang seluruh kacanya tertutup, mobil Ranger polisi dengan sirine menyala membuka jalan menuju Ring Road Selatan dan melaju ke arah barat.

0 komentar: