Sabtu, 01 Juni 2013

Satgas Indobatt Renovasi Beberapa Tempat dan Peralatan

renovasi indobatt 2

Setelah melakukan perbaikan di beberapa titik Pangkalan Indobatt (Indonesia Battalion) di UN POSN 7-1, beberapa waktu lalu Letkol Inf Lucky Avianto selaku Komandan Satgas Indobatt Kontingen XXIII-G/UNIFIL berinisiatif untuk melakukan perbaikan dan renovasi kembali di beberapa tempat dan beberapa peralatan.

Kamar mandi prajurit misalnya, dengan bantuan dari Tim Engineering Sektor UNIFIL, satu persatu kamar mandi prajurit yang dinilai sudah tidak layak pakai kini telah dibangun kamar mandi permanen yakni kamar mandi di Kimek – B/SEMR dan Kiban, dan pembangunan ini akan terus berlanjut.

Menurut Komandan Indobatt usia Pangkalan dan kendaraan kita ini tidak lagi muda sehingga perlu banyak dilakukan peremajaan dan perawatan, banyak perlengkapan yang sudah mulai usang maupun beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki. Dalam melakukan pembenahan Dansatgas menggunakan skala prioritas dan terus bertahap.

http://www.pkc-indonesia.com/images/pmpp/renovasi%20indobatt%201.JPG
 
Selain kamar mandi prajurit yang di bangun menjadi kamar mandi permanen, perbaikan juga dilakukan kepada kendaraan-kendaraan Indobatt, satu persatu kendaraan mulai dipercantik, mulai dari Mobil Ranri sampai dengan Ranpur dilakukan pengecatan ulang dan penggantian spare part yang sudah layak diganti. Dalam perbaikan kendaraan tersebut, Dansatgas Indobatt mempercayakan sepenuhnya kepada Kapten Cpl Hanapi sabagai Danton Harpal beserta Crew nya untuk menyelesaikan perbaikan dan perawatan terhadap kendaraan tersebut.

Pelan tapi Pasti, dengan adanya perbaikan dan perawatan tersebut maka Indobat sudah semakin siap untuk menghadapi COE (Contingent Owned Equipment) di bulan Juni mendatang, untuk itu Dansatgas menghimbau kepada semua agar peduli untuk menjaga dan merawat apa saja yang berada di Markas Indobatt ini, baik yang sudah dilakukan perbaikan maupun yang belum.

0 komentar: