Sabtu, 13 Juli 2013

Helikopter Militer Kelas Berat CH-53

 http://www.fas.org/man/dod-101/sys/ac/ch-53e-dvic305.jpg
CH-53 SUPER STALLION merupakan helikopter militer kelas berat milik Angkatan bersenjata AS yang dioperasikan oleh Marinir AS. Helikopter ini memiliki kursi berkapasitas 37 penumpang dalam konfigurasi normal dan memiliki ketentuan untuk membawa 55 penumpang dengan kursi tengah diinstal. Dengan sistem titik kait ganda, dapat membawa beban eksternal pada peningkatan kecepatan yang sangat karena stabilitas dicapai dengan sistem dual titik. Latar Belakang: Berasal dari usulan upgrade untuk helikopter CH-53D bermesin ganda, CH-53E telah secara konsisten membuktikan kemampuannya kepada komandan Armada dengan fleksibilitas dan jangkauan.

  • Fungsi utama : Transportasi alat berat dan perlengkapan selama gerakan kapal-ke-pantai dari serangan amfibi dan selama operasi darat berikutnya.
  • Produsen : Sikorsky Aircraft
  • Pembangkit listrik : Tiga General Electric T64-GE-416 mesin turboshaft memproduksi 4380 tenaga kuda.
  • Panjang : 99 kaki 5 inci (2,64 meter)
  • Tinggi : 28 kaki 4 inci (.81 meter)
  • Diameter rotor : 79 kaki (24,07 meter)
  • Kecepatan : 172,5 mil per jam (150 knot)
  • Maksimum berat lepas landas : ?
  • beban Internal : £ 69.750 (31.666 kilogram)
  • beban Eksternal : £ 73.500 (33.369 kilogram)
  • Rentang : ?
  • tanpa pengisian bahan bakar : 621 mil (540 mil laut)
  • dengan pengisian bahan bakar du udara : terbatas
  • Persenjataan : Dua XM-218 .50 senapan mesin kaliber.
  • Kru: 3
  • Pembiuatan : Juni 1981
  • Harga : $ 26.100.000

Misi: Sebagai helikopter angkat berat Korps Marinir 'yang dirancang untuk transportasi material dan perlengkapan. Helikopter mampu mengangkat 16 ton (14,5 metrik ton) di permukaan laut, mengangkut beban 50 mil laut (57,5 mil) dan kembali. Sebuah howitzer M198 Nseberat(7264 kilogram atau (11.804 kilogram) Tank baja ringan. Pesawat ini juga dapat mengambil pesawat jatuh termasuk lain CH-53E itu sendiri. CH- 53E dilengkapi dengan probe pengisian bahan bakar dan dapat mengisi bahan bakar dalam penerbangan.
 http://www.americanspecialops.com/images/photos/swcc/ch-53-rhib-hires.jpg

Fitur: CH-53E merupakan versi peningkatan kemampuan dari pendahulunya, CH-53D. Perbaikan meliputi penambahan mesin ketiga untuk memberikan pesawat kemampuan untuk mengangkat sebagian besar peralatan Armada Angkatan Laut, titik sistem hook kargo ganda, meningkatkan bilah rotor utama dan ekor baling-baling komposit. Sebuah sistem dual kontrol penerbangan otomatis digital dan sistem mesin pesawat anti-es memberikan kemampuan semua cuaca.
 http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQiqJPol5dZbIDyWwZwaR6VNnKMWskChrRItCGIGfXcf5-AFxQv
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsy7bDV8znXP14QDpIxXe3kM1P7OTGOmUt4jrE27GTV5Np3laRAIAiRAKFjQNPDiyp-3O4UlKAKyOzquJ3QnwLK_eng5EroJ5eqCBexM93BHauv-p1wUfySvCrpwXHylkotg5R0l1EU2I/s377/images4.jpg

Dengan daya tahan empat dan satu setengah jam ', Super Stallion dapat memindahkan peralatan yang lebih dalam medan yang berat dalam cuaca buruk dan malam hari. Selama Operasi Timur Exit dua CH-53Es diluncurkan dari kapal amfibi dan terbang 463 mil laut (532,45 km) di malam hari, pengisian bahan bakar dua kali enroute, untuk menyelamatkan sekutu Amerika dan asing dari kedutaan besar Amerika Serikat di ibukota sipil dilanda perang Mogadishu, Somalia Januari 1990. Dua CH-53Es diselamatkan Angkatan Udara Kapten Scott O'Grady di Bosnia pada bulan Juni 1995.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar